Jumat, 17 Juni 2016

Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan

Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan - Hallo sahabat Budidaya, Artikel yang sedang anda baca kali ini berjudul Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat dan kami juga telah mengucapkan terimakasi kepada anda karena telah berkunjung di blog kami. Mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan
link : Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan

Baca juga


Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan

Masih Sekitar perikanan, Seperti kita tahu bahwa Ikan adalah salah satu makanan yang banyak orang suka di karenakan ikan banyak menyimpan Manfaat dan Protein juga Gizi , Sehingga Ikan yang sudah mati pun Halal untuk di makan. berbicara tentang manfaat, tahukah anda ada 10 manfaat Ikan tuna khususnya untuk kesehatan ? Ikan Tuna ini termasuk salah satu nama ikan yang kandungan gizi yang tinggi dan proteinnya sangat banyak. 
 
Walaupun demikian sayangnyaIkan tuna yang ada di Indonesia kebanyakan dari Laut lepas bukan dari budidaya. Negara yang paling banyak mengekspor ikan tuna ke berbagai Wilayah adalah Negara Jepang. 
 
Ikan Tuna ini mempunyai beberapa jenis di antaranya adalah jenis mandidihang/yellowfin (Thunnus albacores), mata besar (Thunus obesus), abu-abu (Thunus tonggol), albakora (Thunus alalunga), dan sirip biru (Thunus thynnus).
 
Kandungan Omega-3 dari ikan tersebut menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri, karena banyak dari mereka tujuan utama dari mengkonsumsi ikan tuna adalah di karenakan ikan tersebut mengandung Omega-3. Bahkan Kadar Protein dalam ikan tersebut mengalahkan sumber Protein Utama yaitu Telur. Karena Protein yang ada di ikan tuna dua kali lipat dari protein yang ada di telur. Ikan tuna mengandung protein antara 22,6 - 26,2 g/100 g daging. Kadar protein per 100 gram ikan tuna dan telur masing-masing 22 g dan 13 g. Konsumsi ikan 30 gram sehari dapat mereduksi risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 50 persen.
 
Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan
Agar Protein dan Gizi yang terkandung dalam ikan tersebut alangkah baiknya kita harus memperhatiakan 3 P yaitu : Pemilihan, Pengolahan, dan Penyimpanan. Pada Ikan tuna bagian yang bisa di makan adalah berkisar 50-60%, 

Kandungan yang ada dalam Ikan Tuna
 
Ikan Tuna mengandung protein, niacin, selenium, triptofan yang banyak. Ikan Tuna juga kaya akan fosfor, kalium, lemak asam omega-3, magnesium, tiamin, vitamin B6. Oleh karenanya ketika banyaknya kandungan yang terdapat dalam ikan tersebut maka Ikan Tuna ini bisa menghindari atau mencegah penyakit yang mematikan yaitu penyakit jantung silahkan baca Obat herbal penyakit jantung
Mengkonsumsi ikan tuna 30 gram dalam sehari bisa mencegah penyakit jantung hingga 50%.

10 Manfaat Ikan Tuna 
  1. Kesehatan jantung, Kandungan omega yang bisa meningkatkan HDL, bisa menekan adanya pembekuan darah bahkan menjaga ritme denyut jantung, Oleh karenanya manfaat mengkonsumsi ikan tuna bisa menyehatkan Jantung kita.
  2. Mencegah kanker payudara, terjadinya penyakit tersebut di karenakan adanya COX 2 yang menurut ahli medis merupakan salah satu dari penyebab kanker payudara, oleh karenanya asupan Omega-3 dengan mengkonsumsi ikan tuna bisa menghambat enzim proinflammatory yang disebut cyclooxygenase 2 (COX 2) dan juga mengkonsumsi ikan tersebut bisa memperbaiki DNA.
  3. Kesehatan mata, Kandungan Omega-3 yang ada pada ikan tersebut bisa melawan macular degeneration pada mata, yaitu penglihatan buruk pada mata yang bisa berakibat kehilangan penglihatan ketika umur 50 tahun, oleh karenanya ikan tuna bermanfaat untuk kesehatan mata kita.
  4. Mencegah stroke, Dengan banyaknya kandungan Gizi pada ikan tersebut, maka ikan tersebut bisa berkhasiat untuk mencegah penyakit stroke.
  5. Mencegah obesitas, Ikan tuna di samping menagndung Omega ternyata mengandung EPA yang tinggi yang bisa menstimulasi hormone leptin karena dengan hal tersebut bisa mencegah penyakit obesitas.
  6. Bisa meningkatkan daya ingat otak, Kandungan omega-3 yang ada pada ikan tuna bisa berfungsi melancarkan darah pada otak.
  7. Mengobati Diabetes tipe 2, manfaat dari mengkonsumsi Ikan Tuna, bisa mencegah dan mengobati diabetes
  8. Untuk kesehatan hati, Kandungan Gizi dan Nutrisi pada ikan tersebut dapat membantu proses detoksifikasiSelenium bersama dengan omega-3 yang terkandung dalam ikan tuna, merupakan bahan bakar penting untuk produksi gluthathione peroxidase –jenis antioksidan. Antioksidan inilah yang berfungsi penting untuk kesehatan hati –yang berperan untuk detoksifikasi. Selenium juga berperan untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.
  9. kesehatan kulit, Tuna yang bermanfaat melawan penyakit Alzheimer yang sering menyerang kulit tubuh.
  10.  Melawan kanker ovarium, Omega-3 pada ikan tuna memberikan perlindungan pada saluran pencernaan dan melawan kanker ovarium.
Silahkan nantikan Artikel saya selanjutnya yaitu Olahan dan Rendemen yang di hasilkan oleh ikan tuna

Oleh karenanya dengan sering mengkonsumsi ikan tuna tersebut, maka setidaknya kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang sudah di sebutkan diatas, karena memang Kandungan Gizinya sangat tinggi, Semoga 10 Manfaat Ikan Tuna bagi kesehatan ini bermanfaat.



Demikianlah Artikel Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan dengan alamat link https://gobudidayaikan.blogspot.com/2016/06/kandungan-gizi-dan-10-manfaat-ikan-tuna.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kandungan Gizi dan 10 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan

1 komentar:

  1. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

    BalasHapus