Sabtu, 30 Juli 2016

Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele

Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele - Hallo sahabat Budidaya, Artikel yang sedang anda baca kali ini berjudul Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele, semoga artikel ini bermanfaat dan kami juga telah mengucapkan terimakasi kepada anda karena telah berkunjung di blog kami. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya, Artikel Ikan Lele, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele
link : Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele

Baca juga


Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele

Benih merupakan salah satu faktor yang membuat keberhasilan dalam bdidaya ikan lele jumbo, Benih ikan lele jumbo yang berkualitas baik sangat di anjurkan karena membawa pengaruh pada tingkat keberhasilan dan kesuksesan dalam budidaya ikan. Untuk mengetahui jenis benih yang baik baca terus artikel Panduan cara pemilihan benih ikan lele ini dengan tuntas. namun sebelum anda menaburkan benih ikan lele jumbu alangkah baiknya anda juga memperhatikan cara pemilihan kolam untuk ikan lele jumbo tersebut silahkan kunjungi oleh anda :


Untuk mencoba budidaya ikan lele jumbo silahkan anda mencari benih lele jumbo Sangkuriang yang sekarang di kembangkan oleh BBPBAT Sukabumi. untuk benih jenis tersebut silahkan anda cari di petani ikan lele yang ada di berbagai daerah. 

Untuk benih ikan lele juga kita bisa memijahkan sendiri denagn membaca artikel Panduan cara pemilihan benih ikan lele berikut ini. Namun sebelumnya saya akan bahas dulu tentang beberapa langkah yang harus di kerjakan diantaranya adalah mengetahui benih ikan lele tersebut.

Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele
Benih Unggul
Untuk mengetahui benih dengan kualitas yang baik atau benih unggul adalah sebagai berikut : 
  • Gerakannya lincah
  • Tidak ada cacat atau luka
  • Bebas dari penyakit atau Jamur
  • Gerakan renangnya normal, untu mengetahuinya silahkan anda simpan benih tersebut pada arus air, Jika ikan tersebut menantang arah arus air dan bisa bertahan berarti gerakan renangnya baik.
  • Ukuran benih harus sama 5-7 cm, agar tumbuhnya serempak. dengan benih ukuran tersebut bisa di panen dengan waktu 2-3 bulan dengan saize 10/kg
Cara penebaran Benih 
Sebelum Benih ditebar maka terlebih dahulu harus melakukan penyesuaian iklim dengan cara : masukan benih dengan wadahnya (ember/jeriken) ke dalam kolam. Biarkan selama 15 menit agar terjadi penyesuaian suhu tempat benih dengan suhu kolam sebagai lingkungan barunya. Miringkan wadah dan biarkan benih keluar dengan sendirinya. Metode ini bermanfaat mencegah stres pada benih.

Usahakan untuk kepadatan benih tersebut 200-400 ekor per meter persegi. Semakin baik kualitas air kolam, semakin tinggi jumlah benih yang bisa ditampung. Hendaknya tinggi air tidak lebih dari 40 cm saat benih ditebar.
 
Menentukan kapasitas kolamUntuk kapasitas kolam yang ideal untuk benih ikan lele secara insentif adalah sebagai berikut : Asumsi kedalaman kolam 1-1,5 meter (kedalaman yang dianjurkan). Maka kepadatan tebar bibit lele yang dianjurkan adalah 200-400 ekor per meter persegi. Contoh, untuk kolam berukuran 3 x 4 meter maka jumlah bibit ikannya minimal (3×4) x 200 = 2400 ekor, maksimal (3×4) x 400 = 4800 ekor.
        Perlu diingat : kolam tanah kapaistasnya lebih sedikit dari kolam tembok. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan baca selanjutnya tentang Pakan untuk Budidaya ikan lele disini



Demikianlah Artikel Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele

Sekianlah artikel Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele dengan alamat link https://gobudidayaikan.blogspot.com/2016/07/panduan-cara-pemilihan-benih-ikan-lele.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Panduan Cara Pemilihan benih ikan lele

1 komentar:


  1. Hot Promo Edenpoker, Bonus NEW MEMBER Rp.10.000,- + Bonus DEPOSIT 5%
    Nikmati promo menarik Edenpoker .co
    - Minimal deposit da withdraw Rp.15.000,-
    - Bonus Rollingan 0,3 - 0.5%
    - Bonus New Member RP.10.000,-
    - Bonus Deposit 5%
    - Bonus referral sebesar 10% seumur hidup
    Nikmati juga JACKPOT hingga Ratusan Juta Rupiah.
    Ajak temanmu sebanyak mungkin untuk bermain di Edenpoker, dan dapatkan 10% BONUS REFERRAL...
    Jadi Tunggu Apa lagi... Ayo Daftar Sekarang Juga,Ajak Teman-teman Kalian Dapat Bonus Juga.Poker Pelayanan Cepat dan Baik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Customer Service kami di :

    WA : +855 7863 3569

    LINK : WWW. Edenpoker .co

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    BalasHapus